Anggota Koramil 13/Lubuk Batang Monitoring Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

oleh -494 Dilihat

Kodim OKU – Serda Kholidi Fauzi Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Kodim 0403/OKU bersama tiga pilar melakukan pemantauan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Taman Kota Baturaja jalan A. Yani Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Rabu (30/03/2022)

Bertempat Taman Kota Baturaja jalan A. Yani Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU Monitoring Pengguna Aplikasi Peduli Lindungi selain oleh Babinsa juga Bhabinkamtibmas.

Yang mana aplikasi PeduliLindungi saat ini sebenarnya diwajibkan bagi semua warga masyarakat, dikarenakan Aplikasi peduli lindungi adalah fitur untuk memantau Covid-19, dan juga untuk menghentikan penularan corona virus-19 dengan mengandalkan kepedulian serta partisipasi warga masyarakat. Dan PeduliLindungi adalah fitur untuk membantu pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Jadi warga masyarakat
sebenarnya wajib menggunakan fitur tersebut, yaitu untuk mengakses area publik yang kini disertai QR kode, misalnya di bandara, pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat wisata dan lain sebagainya. Ujar Babinsa.

Aplikasi PeduliLindungi dapat dimiliki oleh seseorang jika yang bersangkutan telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua, oleh karena itu bagi warga masyarakat diharuskan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Tambah Babinsa.

Selain dapat mengontrol bahwa seseorang yang bersangkutan sudah ter vaksin serta tidak terkena Covid ataupun tidak kontak erat dengan pasien Covid-19 fitur ini juga dapat membatasi masyarakat yang masuk ke area publik secara otomatis sesuai dengan PPKM levelnya.” Pungkasnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.