Percepat Vaksinasi Usia Pelajar, Babinsa Koramil 07/ Simpang Hadiri Launching Bagi Anak Usia 6 – 11 Tahun

oleh -1818 Dilihat

Kodim OKU – Danramil 07/Simpang, Kodim 0403/OKU yang diwakili Babinsa Serda Heri Apriadi bersama unsur Forkopimcam menghadiri Launching Vaksinasi Covid – 19 bagi Anak Pelajar Usia di 6 tahun sampai 11 tahun sebagai kunci keselamatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang di laksanakan di SD Negeri 5 Simpang, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (22/01/2022)

Terpantau Serda Heri Apriadi bersama Kapolsek turut memonitoring pelaksanaan Vaksinasi bagi anak yang telah berusia 6 sampai dengan 11 tahun. Aplikasinya tak jauh berbeda dengan momen ketika mendampingi Vaksinasi bagi masyarakat umum ataupun para Lansia. Namun pendampingan pada anak usia 6 sampai dengan 11 tahun ini harus menggunakan kelembutan dan kesabaran yang ekstra. Sebab diusia ini diperlukan bujuk rayu dan sentuhan kasih sayang agar mereka tidak terbersit rasa ketakutan.

“Takut dan menangis itu sifat alamiah yang dimiliki oleh anak yang masih berusia dini, apalagi yang masih 6 sampai 11 tahun rasa kegusaran akan tusukan Jarum suntik sangatlah besar sekali. Belum di suntik dan baru lihat Jarum sudah menangis ketakutan. Jadi Kita menyikapinya dengan bijak dan penuh bujukan. Untuk itulah Kami berada disini turut berupaya menenangkan psikis anak – anak. Dibujuk, dirayu dan dihibur agar mereka berani”, ungkap Serda Heri.

Serda Heri Apriadi berharap anak-anak nantinya menjadi sehat dan terhindar dari Virus Covid-19 ataupun penyakit lainnya. Dirinya beranggapan bahwa anak-anak adalah aset negara yang sangat berharga dan harus diselamatkan.

“Semoga momentum Launching ini menjadi terobosan baru dalam upaya mempercepat Vaksinasi di masa pandemi. Vaksin ini sebagai upaya menekan laju kasus Covid-19, dan paling utama sebagai senjata perlindungan bagi generasi penerus bangsa”, tandas Serda Heri Apriadi

Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Simpang Menurutnya, anak usia 6 sampai 11 tahun yang divaksin hari ini masih tidak memahami untuk apa mereka di suntik, apa itu vaksin dan kenapa mereka harus divaksin padahal tidak sakit.

“Dalam pila pikir anak-anak biasanya mereka di suntik manakala sedang sakit dan lumrahnya dilakukan di Rumah Sakit. Dengan kondisi sehat tentu mereka bingung kenapa harus di suntik. Nah, disinilah perlunya peran dari pihak Sekolah ataupun orang tua yang lebih tau cara komunikasi dengan anak agar anak tetap tenang saat di Vaksin. Kami sebagai instansi terkait tak terlepas turut ikut meyakinkan kepada si anak”, imbuh Kapolsek Simpang, (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.