Anggota Koramil 403-13/Lubuk Batang Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan dan Cat Masjid

oleh -420 Dilihat

Kodim OKU – Anggota Koramil 403-13/Lubuk Batang Kodim 0403/OKU bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pengecatan Masjid Darusalam di desa Lungaian Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Senin(14/06/21).

Dalam kegiatan tersebut peran anggota Koramil 403-13/Lubuk Batang mampu mendorong semangat masyarakat untuk menghidupkan budaya gotong royong saat melaksanakan pengecetan dinding Masjid baik dalam maupun luar Masjid sampai dengan selesai.

“Pengecatan ini kita laksanakan demi kebersihan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah, disamping itu tujuan pengecatan ini untuk membiasakan agar masyarakat selalu mengedepankan kepentingan umum dan kerjasama”. ujar Danramil 403-13/Lubuk Batang Kapten Inf Surasa.

Danramil 403-13/Lubuk Batang Kapten Inf Surasa juga menghimbau agar masyarakat untuk kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan menjadi budaya disetiap kehidupan bermasyarakat, selain itu gotong royong sangat memiliki arti penting pada setiap efen kegiatan apalagi peran gotong royong untuk kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat dan masih banyak manfaat dari gotong royong”, imbuh Kapten Inf Surasa.

Ditempat yang sama Ta’mir Masjid yang hadir saat itu juga mengatakan, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Koramil 403-13/Lubuk Batang yang telah membantu pengecatan dan pembersihan serta memberikan motivasi kepada warga kami. Kami masih berharap agar kehadiran anggota Koramil 403-13/Lubuk Batang tetap mampu membawa semangat terutama semangat gotong royong yang akhir-akhir ini mulai pudar. Namun kami yakin dengan keberadaan anggota Koramil 403-13/Lubuk Batang dapat menjawab tantangan itu. Kami berharap wujud kerjasama yang sudah baik ini akan tetap terus dijalin guna kepentingan masyarakat”. katanya.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.