Dandim 0403/OKU diwakili Dan Unit Intel Hadiri Rapat Operasi Gabungan Pengawasan orang asing

oleh -350 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU diwakili Dan Unit Intel Letda Lutter Sinulingga hadiri Rapat Persiapan Oprasi Gabungan Pengawasan Orang Asing yg tergabung dalam TIM PORA (TEMPO) Wilayah Kerja Kabupaten OKU di Kantor Imigrasi kelas II non TPI Muara Enim Alamat Islamic Center Baturaja Kabupaten OKU, Jumat(11/06/21).

Hadir dlm Acara Rapat Kepala kantor Imigrasi Kls.II Non TPI Muara Enim Machmudi didampingi oleh Unit kerja Transmigrasi OKU, Ardi Widodo. Kasi Intel Kajari OKU Verisca Qodriansyah ,SH.MH. Dan Unit Intel Kodim 0403/OKU Letda Inf Luter Sinulingga. Mewakili Polres OKU Bripka Siregar. Perwakilan BAIS TNI Kapten ARM.Aqif. Perwakilaan BIN Selamet Wibowo. Kepala Dinas KESBANGPOL OKU Taufik. Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan OKU Eddi Agustian. Perwakilan Unit Dinas pengawas Ketenaga kerjaan OKU Ardi Widodo. Perwakilan Dinas Kesehatan Kabuoaten OKU Yudiawati.

Penyampaian Penyampaian Perwakilan TIMPORA Dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas Dua yaitu Disasaran nanti silahkan Cari dan Inpeksi Kesasaran masing masing bagian. Imigrasi adalah sebagai Lending Sektor dalam Pengawasan Orang Asing Selain sebagai Tempat Pembuatan Faspor.

Semua saling meberikan Info dilapangan bila ada TKA/Orang Asing karena kita adalah Tim Pora unit Kerja dan tidak bisa bekerja sendiri Sendiri. Nanti bila ada Masyarakat atau Keluarga dilingkungan kita tinggal yg ingin mengurus pembuatan Faspor Baru silahkan hubungi Pihak kami.

Minimal Ada Sepuluh org yang ingin mebuat Faspor dari keimigrasian bisa Jemput Bola dengan mendatangi Lokasi tersebut. Proses pembuatan Faspor selesai Dalam waktu 3 hari Jam kerja dan bisa di ambil Sendiri atau melalui Via Pengiriman.

BIN menyarankan kedepan bila ada data org Asing tolong saling memberitahui Anggota Tim lain baik Datanya maupun Kegiatan orang asing tersebut untuk meminimalisir kebenaran Berita Hoaks tentang Orang Asing kepada Masyarakat.

Kesbangpol Mengapresiasi giat Timpora yang di motori oleh pihak Imigrasi ini dan Mendukung Sesuai dengan Wewenangnya.

Dari Polres OKU memberikan Info ada TKA diperusahaan PLTU Terusan yaitu Orang China serta Orang Thailand di PT.CITRA TERANG Batumarta bergerak usaha Jual beli Karet An.Very Chai Unkon.

Dan Unit Intel menyarankan Agar data TKA di Perusahaan agak dibuka dan dilaporkan ke Instansi terkait agar tidak ada kesan menutup nutupi TKA tersebut dan Diharapkan Kerjasamanya.

Giat dilanjutkan Oprasi Razia di Lapangan dengan Sasaran utama PLTU(PT.BHAKTI NUGRAHA YUDHA INERGI) dengan diterima langsung oleh Miniger HRD PLTU An.Mujiwidodo didampingi oleh 7 orang staf lainnya di Ruang Rapat.

Dengan Temuan-temuan di PLTU PROKES Covid-19 yang masih kurang maksimal dan Kelengkapan Klinik P3K di perusahaan belum di lengkapi Fasilitas Pendukungnya maupun tenaga Madisnya serta diharapkan kordinasikan lagi dengan Dinas Kesehtan.

Ditemukan satu orang TKA atas Nama Mr.Li Zahojian, Tempat tanggal lahir Shandong China 06-01-1967, dengan berkewarga kenegaraan Asal China, Jenis Kelsmin Laki-laki dan bekerja sebagai Tenaga Skill Tehnik Oprasional Mesin yg memang pembuatannya berasal dari China.

Untuk Lama Bekerja sudah berjalan mulai tahun 2014 S/D sekarang dan akan tetap bekerja selagi dibutuhkan dan akan Melaporkan diri kepada pihak yang berwenang. rangkaian kegiatan Gabungan Tim Pora Selesai dilaksanakan dg titik Start dan Finish di Kantor Imigrasi Baturaja ,berlangsung Tertib dan Aman.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.