Babinsa Koramil 403-08/Muaradua dan Babinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid 19

oleh -382 Dilihat

Kodim OKU – Pada masa perpanjangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih terjadi Korban Covid 19 di Kampung Tanding Kelurahan Pasar kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan dan sempat dirawat di Rumah Dakit terpapar Covid-19 kemudian meninggal dunia pada Senin(17/05/21).

Pemakaman dilakukan langsung pada hari itu juga Oleh Tim BBPD Kabupaten OKU Selatan sesuai protokol kesehatan di TPU Kampung Tanding. Dalam prosesi pemakaman tersebut, Serda Edi Tamsir Babinsa Kampung Tanding Kelurahan Pasar bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan.

Upaya itu untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut, Kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelasnya.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.