Dandim OKU diwakili Danramil 403-08/Muaradua Hadiri Safari Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H

oleh -396 Dilihat

Kodim OKU – Danramil 403-08/Muaradua Kapten Inf Hasan Jabbar Tanjung mewakili Dandim 0403/OKU memghadiri Safari Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H bertempat di Masjid Al-Muhtadin Muaradua, Kab. OKU Timur dengan penceramah KH. Imam Safi’i Rabu (28/04/2021)

Ketua panitia yang disampaikan oleh Kabag kesra bapak Taslim, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan kerukunan umat beragama serta memajukan kabupaten Ogan Komering ulu Selatan.

Sambutan Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Commerce
Semua Kegiatan sangat terbatas termasuk Kegiatan keagamaan diakibatkan oleh Covid-19, namun kita berusaha melakukan kegiatan dengan cara berangsur angsur dan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Muaradua ini adalah sentral semua kegiatan saya mohon minta bantuan sesepuh untuk menjaga dan mengingatkan serta memberikan perhatian kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Makna Ceramah Nuzulul Qur’an oleh KH. Imam Safi’i
Nuzulul Quran menjadi salah satu peristiwa bersejarah yang terjadi dalam bulan Ramadhan. Peristiwa yang memperingati turunnya ayat Al-Quran untuk pertama kali ini menjadi wahyu pertama yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW.

Tahun ini jadwal Nuzulul Quran jatuh pada tanggal 29 April 2021. Salah satu peristiwa bersejarah yang ada pada bulan Ramadhan adalah Nuzuzul Quran, Nuzulul Quran adalah malam dimana Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam wahyu pertama tersebut dijelaskan bahwa kala itu malaikat Jibril lah yang mengajarkan nabi untuk membaca dan menulis. Sampai saat ini seperti yang kita ketahui bahwa peristiwa Nuzulul Quran terjadi pada tanggal 17 bulan Ramadhan menurut kalender Hijriyah.

Dengan Nuzulul Qur’an semoga kabupaten OKU Selatan terhindar dari segala bala bencana,

Turut hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an
Bupati OKUS Popo Ali M, B. Commerce, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata SE dan Anggota DPRD. Wakapolres OKU Selatan KOMPOL MP Nasution
Dandim 0403/OKU diwakili Danramil 08 Muaradua Kapten Inf Hasan Jabbar Tanjung
Kajari OKU Selatan Kusri SH
Kalapas Muaradua Surahmat
Kemenag Syarif Sag
Sekda H. Romzy SE Msi
Para Asisten, Staf Ahli
Ketua TP PKK Kabupaten Isyana lonetasari, Wakil Ketua TP PKK Kab Devy Sholehin
Ketua DWP OKU Selatan, Para Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Para Kabag Setda OKU Selatan, Camat Muaradua Putra Bani, Camat Buay Rawan Romzy, Penceramah KH. Imam Safi’i dari Baturaja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat
Baznas OKU Selatan (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.